bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Apel



Khasiat Konsumsi Buah Apel
Buah Apel

Rutin mengonsumsi buah apel sehabis makan dapat membantu proses pencernaan. Hal ini dikarenakan buah apel mengandung serat alami yang berfungsi sebagai antidepresi. Zat besi yang terkandung dalam apel juga terbukti dapat menyembuhkan anemia. Lebih dari itu, mengonsumsi buah apel juga dapat memberikan tenaga pada diri kita meskipun kita dalam keadaan lemah. Tak heran jika banyak orang yang baru sembuh dari penyakitnya dianjurkan untuk mengonsumsi apel.
Apel sangat digemari banyak wanita, mengapa..? sebab mengonsumsi apel ditambah dengan madu atau apel ditambah denga susu terbukti ampuh untuk membuat kulit bersinar. Sementara pada wanita dengan masalah berat badan, apel sering dijadikan menu utama diet seimbang. Pasalnya apel dapat membuat perut terasa penuh sehinngga dorongan untuk makan sering tertunda. Buah apel sering dijadikan sebagai detoxifikasi tubuh. Tidak hanya sebatas tubuh, mulut juga sangat memerlukan bantuan apel untuk membersihkan gigi dan gusi sehingga mengurangi resiko gigi berlubang. Serat yang dikandung apel berfungsi sebagai pembersih kuman, sedangkan sifat antivirus berfungsi sebagai untuk mengusir bakteri dan virus pergi dari mulut. Penelitian terbaru juga mengungkapkan bahwa apel memiliki bahan kimia seperti  flavonoid dan pilifenol yang dapat membantu melawan kanker.
Mengonsumsi sebutir apel setiap hari mampu menginghidarkan anda dari berbagai macam penyakit, hingga anda tidak perlu lagi berobat ke dokter. Secara umum ada lima khasiat dari buah ini yang bisa disimpulkan. Diantaranya:
Kaya nutrisi
Dalam sebutir apel berukuran sedang terkandung 95 kalori dan 4 gram serat yang mudah larut. Hal ini membuat apel menjadi cemilan yang mengenyangkan. Sebutir apel setara dengan segelas jus buah. Mengonsumsi 2 buah apel dapat melengkapi kebutuhan buah-buahan harian, yaitu sekitar 2 gelas untuk diet 2000 kalori pada dewasa. Apel juga kaya akan vitamin C dan mencukupi 14 persen kebutuhan vitamin C harian dalam tubuh anda.

Ampuh menurunkan berat badan

Sebagai kedupan padat kalori, apel mampu mengenyangkan perut. Tak heran jika apel menjadi buah yang disarankan para pakar diet untuk membantu memangkas berat badan. Khasiat apel tak hanya dapat dirasakan tubuh jika dikonsumsi mentah-mentah. Penelitian terkini menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi semangkuk keripik apel setiap hari selama setahun sebagai cemilan, cenderung lebih cepat meraih target saat diet. Keripik apel juga mampu menurunkan kadar kolestrol dan resiko penyakit jantung. Para peneliti dari Florida state University percaya, khasiat ini disebabkan adanya kandungan antioksidan dan pectin (sejenis serat).

Kesehatan Jantung

Menurut pengamatan  lowa women’s health study terhadap lebih dari 34 ribu wanita selama 20 tahun, apel sanggup menurunkan resiko kematian yang disebabkan penyakit jantung coroner dan gangguan kardiovaskuler. Para peneliti dari finlandia juga menyebutkan dari studi selama lebih dari 28 tahun terhadap 9. 208 prian dan wanita, para responden yang rutin melalap apel cenderung memiliki resiko stroke lebih rendah.
Perlindungan terhadap sindrom metabolism
Hanya sedikit kemungkinan para pelahap apel mengidap sindrom metabolism, serangkaian symptom yang berkaitan dengan peningkatan resiko penyakit jantung dan diabetes. Para pemakan buah apel juga memiliki level protein C-rective yang lebih rendah. Protein yang satu ini menjadi tanda adanya inflamasi dalam darah yang menyulut risiko penyakit jantung dan diabetes.

Menambah stamina

Mengonsumsi buah apel sebelum berolah raga dapat meningkatkan ketahanan tubuh anda. Apel mengantarkan quercetin, yakni zat antioksidan yang memperkuat ketahanan tubuh dengan cara memproduksi oksigen lebih banyak untuk paru-paru.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com