bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Belimbing Manis



Warisan tradisi pelindung ginjal
Buah Belimbing Manis

Belimbing manis memiliki banyak manfaat sebagai obat tradisional atau obat alternatif. Kandungan vitamin c yang tinggi didalamanya bermanfaat sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi radikal bebas dan mencegah penyebaran sel-sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah sariawan. Selain buahnya yang memiliki banyak khasiat: bunga, daun, dan akarnya diyakini memiliki khasiat sebagai obat malaria, maag, bisul, rematik, dan lain-lain. Akar belimbing manis juga berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kepala dan nyeri persendian, sedangkan daunnya dapat digunakan untuk mengatasi radang lambung, radang kulit bernanah, dan bisul.
Jika para penderita penyakit ginjal dan penderita diabetes mengonsumsi buah ini, maka penyakitnya kian parah. Mengapa..? karena buah ini mempunyai kandungan asam oxalate dan kadar gula yang tinggi. Selain itu, belimbing manis mengandung racun yang memengaruhi otak dan syaraf dimana pada penderita penyakit ginjal, racun tersebut tidak dapat disaring dan dibuang sehingga akan memperparah  keadaan ginjal.
Berikut beberapa resep untuk menyembuhkan penyakit dengan bahan tanaman belimbing:
·         Hipertensi
Caranya: pertama beberapa buah belimbing muda diparut, lalu diminum air perasannya, lakukan 2x sehari. Kedua segenggam daun belimbing manis dicuci bersih, ditumbuk, diperas, dan diambil airnya sebanyak 1 sdm. Campuri person tersebut dengan 1 sdm air jeruk nipis dan ½ sdm madu, lakukan 2x sehari.
·         Bisul
Caranya: beberapa helai daun belimbing segar dicuci bersih, lalu ditumbuk sambil diberi air cucian beras. Tempelkan ramuan tersebut bisul dan balut.
·         Rematik
Caranya: tumbuk akar pohon belimbing dengan sedikit kencur. Campurkan tepung beras secukupnya dan sedikit air keramuan tersebut, tempelkan kebagian tubuh yang sakit.
·         Melancarkan air seni
Caranya: segenggam daun belimbing manis dicuci bersih, kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai tinggal setengah gelas. Saring rebusan, beri sedikit madu, minum 2x sehari.
·         Malaria
Caranya: segenggam bunga belimbing kering diseduh dengan air mendidih, saring dan minum 2x sehari.
·         Sakit Maag
Caranya: 10 helai daun belimbing, seujung jari kunit, seujung jari temu kunci, direbus ½ gelas air mendidih, setelah dingin minum 1x sehari.
·         Batuk pada Anak-anak
Caranya: 2 buah belimbing yang sudah masak dimakan 2x sehari. (bisa juga untuk menyembuhkan radang tenggorokan, demam, dan kolestrol).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com