bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Buah Manggis



Manggis Ratu Buah Penangkal TBC

Buah Manggis
Manggis adalah satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walaupun didiamkan berlama-lama diatas tanah. Manggis hanya akan mongering dan menjadi kayu, buah manggis mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh mulai dari isi, biji, hingga kulitnya bisa membawa manfaat. Secara empiris kulit buah manggis telah digunakan dalam pengobatan penyakit TBC, malaria, penyakit kulit, diare, dan disentri. Manfaat buah manggis telah dibuktikan secara turun-temurun sebagai obat tradisional. Beberap Negara (salah satunya Thailand) memanfaatkan buah manggis yang sudah dikeringkan sebagai bahan membuat sampo, sabun, dan bahan kosmetik lainnya.
Manfaat dan khasiat buag manggis
·         Menyembuhkan dan mencegah kanker.
·   Mencegah penyakit mematikan seperti diabetes, kanker, arthritis, Alzheimer, dan penyakit jantung.
·         Mengurangi berat badan.
·         Menghilangkan rasa sakit.
·         Mencegah penyakit jantung.
·         Melawan radikal bebas.
·         Mengurangi tekanan darah tinggi.
·         Memelihara pencernaan.
·         Menjaga saluran kencing.
·         Mengatasi gangguan pernapasan.
·         Menyembuhkan asma.
·         Memelihara kemampuan mental.
·         Meningkatkan energy.
·         Menurunkan kolestrol jahat atau LDL (Low Density Lippoprotein) yang berlebihan akan menempel di dinding dan menyempit pembuluh darah. Kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.
·         Mengatasi batu ginjal.
·         Mencegah gangguan Penglihatan. Katarak dan glukoma adalah gangguan penglihatan akibat radiasi yang menghilangkan protein pada lensa mata, gangguan ini bisa diatasi dengan mengonsumsi manggis yang mengandung antioksidan.
Aneka resep jus kulit manggis:
1.    Kulit manggis dikerok bagian dalamnya dengan sendok, lalu dijus. Ambil 1-3 buah kulit manggis, kerok, lalu diblender, agar manis tambahkan madu secukupnya, bisa juga ditambah gula arena tau gula merah. Makin banyak kulit manggis yang dipakai akan makin pekat hasilnya dan rasanya pun makin sepat tetapi kalau kena bagian yang hitam atau getah kuning, jusnya aka nada rasa pahitnya.
2.    Kulit manggis direbus, air rebusannya digunakan untuk membuat jus, kalau tidak ingin rasa terlalu pekat dengan kulit manggis segar, maka bisa dengan cara merebusnya, lalu gunakan air rebusan untuk membuat jus. Ambil 3-5 kulit buah manggis, rebus dengan 6 gelas air hingga 3 gelas air. Gunakan air rebusan itu untuk buat jus buah kesukaan anda, sisa air rebusan bisa diminum sebagai wedang, bisa juga disimpan dikulkas dan dipakai hari berikutnya. Beberapa herbalis memberikan resep pengobatan dengan menggunakan air rebusan kulit manggis untuk langsung diminum  2-3 kali sehari dengan ditambahkan madu secukupnya.
3.    Dikeringkan dan direbus. Untuk menghindari kekurangan kulit manggis karena sudah lewat musim sehingga tidak adalagi dipasar, kulit manggis bisa diiris-iris lalu dikeringkan dengan dijemur. Setelah kering simpan ditempat yang kering agar tahan lama, cara membuat jusnya ambil kulit manggis kering segenggam, cuci bersid lalu direbus, airnya digunakan untuk membuat jus seperti cara ke-2 diatas.
4.    Dikeringkan dan ditumbuk. Cara keempat ini juga digunakan untuk mengantisipasi kekurangan kulit manggis karena sudah tidak musim buah manggis, serbuk kulit manggis inilah yang dipakai untuk ngejus, tentu saja dengan tambahan buah lainnya. Pilihan buah tergantung selera kita, tidak ada patokan harus buah apa, kecuali memang untuk pengobatan penyakit tertentu yang harus pantang buah tertentu atau mengonsumsi buah tertentu.
5.    Kulit dan buah manggis dijus, Nah cara terakhir ini tidak hanya kulit manggisnya saja yang dijus, tetapi seluruh buah manggisnya kecuali tangkai dan kelopaknya. Ambil 1-2 manggis, dicuci, dibelah, masukkan seluruh buah manggisnya sebaiknya diiris atau disobek-sobek dulu biar memudahkan untuk diblender. Tambahkan madu atau gula aren secukupnya, lalu minum, kalau tidak langsung diminum, maka warnya akan berubah menghitam dan bagian atas menjadi kental, akan tetapi tidak masalah jus tetap bisa diminum.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com