bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Mengenal Sandiaga Uno, Pengusaha Sukses Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta dari No. 3




Calon wakil Gubernur DKI Jakarta dari No. 3
Sandiaga Uno adalah seorang pengusaha muda lulusan Wichita State University, Amerika Serikat, dengan predikat summa cum laude. Lahir di Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969, Sandiaga Uno merupakan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008. Pada 2011, ia tercatat sebagai orang terkaya urutan ke–37 di Indonesia menurut majalah Forbes.
Karir



  • 1990, Lulus S1 dari Wichita State University, Amerika, Bang Sandi lulus dengan predikat lulusan terbaik (summa cum laude) dari Wichita State University di Amerika.
  • 1992, IPK 4 di Studi Master, Bang Sandi menyelesaikan studi master (S2) di George Washington University, dan mendapatkan gelar Master of Business Administration dengan mendapatkan IPK 4,00.
  • 1995, Direktur Termuda di Perusahaan Kanada, Bekerja dan menjabat sebagai Executive Vice President, direktur termuda di NTI Resources, Ltd, perusahaan di Kanada.
  • 1997, Bertahan Setelah Krisis Moneter, Terkena PHK akibat krisis moneter. Kemudian ia membangun dari nol usahanya, mendirikan perusahaan investasi PT Recapital bersama sahabatnya Rosan Roeslani perkasa. Dari situasi yang sangat sulit hingga akhirnya berhasil memiliki 25 perusahaan dengan 50,000 karyawan.
  • 1998, Saratoga Investasi Sedaya, Sandiaga Uno bersama Edwin Soeryadjaya mendirikan sebuah perusahaan investasi bernama PT. Saratoga Investama Sedaya. Saratoga Capital berkonsentrasi dalam bidang Sumber Daya Alam. Salah satu perusahaan yang pernah diakuisisi adalah Bank BTPN. 
  •  2005-2008, Organisasi Nasional, Sandi menjabat sebagai anggota KEN (Komite Ekonomi Nasional) di masa pemerintahan presiden SBY dan menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008. Sandi juga mendirikan yayasan di bidang kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat yaitu Yayasan Inotek Indonesia, Yayasan Mien R. Uno Foundation dan Yayasan Indonesia Setara Foundation. 
  •  2015, Menjabat Organisasi Nasional, Menjabat sebagai Ketua Umum PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia), Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia), Wakil Ketua Umum KADIN Bidang UMKM, dan juga menjabat sebagai Bendahara ICMI, serta pendiri AKSI (Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia) 
  •  2015-April, Gerindra, Diajak bergabung di Partai Gerindra, karena Bang Sandi dianggap memiliki aspirasi yang besar untuk Indonesia, dan negara kita membutuhkan lebih banyak orang baik dan pemimpin generasi baru untuk memperkuat demokrasi di Indonesia. Keputusan Bang Sandi untuk bersedia bergabung di Partai Gerindra adalah sebuah panggilan hati. Bang Sandi melepaskan jabatannya di 25 perusahaan pada April 2015 untuk fokus menyerap aspirasi warga DKI Jakarta. 
  •  2016, Professor Bidang Entrepreneurship, Menerima gelar Distinguished Research Professor Bidang Entrepreneurship dari George Washington University, Amerika Serikat atas penelitian doktoral di bidang kewirausahaan. Dikenal sebagai pemimpin yang rendah hati dan dapat dipercaya. Sepanjang perjalanan hidupnya, Ia selalu menerapkan etos kerja 4As (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas) Kontribusi kepada masyarakat Ia salurkan melalui yayasan yang didirikannya (MRUF, INOTEK dan Indonesia Setara), membina ribuan UKM dan start-ups di Indonesia Sandi Uno adalah seorang pelari marathon. Ia memulai gerakan Berlari untuk Berbagi, hidup sehat sambil beramal untuk pendidikan dan kesehatan anak. Melalui perusahaannya (salah satunya PT Saratoga Investama dan Tower bersama), Sandi Uno berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur Indonesia e.g tol CIPALI dan Transjakarta. 
  •  2016, Menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta, Pada tanggal 23 September 2016, Sandiaga resmi ikut mewarnai Pilkada DKI Jakarta sebagai calon wakil gubernur, berpasangan dengan calon gubernur Anies Baswedan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com