bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

SIRSAK PEMBASMI KANKER



Buah Sirsak
Sirsak telah diteliti dan dikembangkan sebagai bahan baku obat kanker, terutama kanker prostat, pancreas dan paru-paru. Semua itu berawal dari penelitian di Universitas Purdue, AS, yang berhasil membuktikan bahwa buah sirsak efektif membunuh sel-sel kanker. Bicara soal kehebatan buah sirsak atau graviola, sebenarnya telah lama dilaporkan lembaga-lembaga penelitian di AS. Health Sciences Institute, AS, pada awal tahun 2000 mengungkapkan bahwa buah sirsak memiliki kemampuan sebagai pembunuh alami sel kanker, bahkan hingga 10 ribu kali lebih kuat dari kemoterapi yang menggunakan zat kimia. Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri, antijamur dan efektif dan menormalkan kembali system saraf yang terganggu.
Penelitian Health Sciences Institute diambil berdasarkan kebiasaan suku Indian yang hidup di hutan Amazon, beberapa bagian dari pohon sirsak (seperti kulit kayu,akar, daun, daging buah dan bijinya) selama berabad-abad dijadi obat oleh suku tersebut. Suatu studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Natural Products menyatakan bahwa studi yang dilakukan di Catholic University Korea Selatan menyebutkan: salah satu unsur kimia yang bernama annonaceous acetogenin yang terkandung didalam graviola mampu memilih, membedakan, dan membunuh sel kanker yang berkembang di usus besar.
Penemuan yang mencolok dari studi tersebut adalah: zat antikanker itu juga mampu menyeleksi dan membunuh hanya sel jahat kanker, sedangkan sel yang sehat tidak tersentuh. Bandingkan dengan kemoterapi yang selama ini digunakan untuk mengobati penderita kanker, yang tidak bisa membedakan sel kanker dan sel sehat. Sel-sel reproduksi (seperti lambung dan rambut) dibunuh habis dalam kemoterapi. Dampaknya timbul efek negative berupa rasa mual, rambut rontok, dan penurunan berat badan secara drastis. Keampuhan buah sirsak adalah melindungi system kekebalan tubuh dan mencegah infeksi yang mematikan. Dampaknya bagi penderita kanker adalah energy mereka makin meningkat dan penampilan fisik makin membaik.
Dosis yang pernah dicoba para terapis herbal untuk mengatasi pertumbuhan sel kanker adalah 10 helai daun sirsak yang telah hijau tua direbus dengan 3 gelas air (600 cc); dan dibiarkan hingga tersisa satu gelas air (200 cc). Setelah dingin, lalu disaring dan airnya diminum setiap pagi. Efek dari konsumsi rebusan daun sirsak adalah perut terasa hangat atau panas, lalu badan akan berkeringat deras. Perlu dipahami bahwa penggunaan ramuan herbal tidak berkhasiat langsung atau cespleng alias sembuh seketika seperti efek yang ditawarkan obat kimia. Artinya, butuh kedisplinan untuk minum ramuan selama 3-4 minggu baru setelah itu efeknya bisa dirasakan.
Selain kandungan air, zat gizi yang terbanyak dalam sirsak adalah karbohidrat, Vitamin yang paling dminan adalah vitamin C, yakni sekitar 20 miligram per 100 gram daging buah sirsak. Kandungan lemaknya sangat sedikit, hanya 0,3 g/100 g. Perbandingan yang tinggi inilah yang menyebabkan sirsak sangat baik untuk pencegahan penyakit hipertensi. Daun sirsak banyak mengandung zat antara lain annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, dan gigantetronin. Secara tradisional daun sirsak bisa digunakan untuk mengobati abses, asma, bronchitis, batuk, diabetes, demam, gangguan empedu, penyakit jantung, hipertensi, gangguan pencernaan, reumatik, dan tumor. Sementara buahnya untuk obat diare, maag, disentri, demam, flu, dan menjaga stamina. Bunga sirsak untuk pengobatan bronchitis dan batuk. Biji buah sirsak untuk pengobatan parasite kulit, sebagai obat cacing dan sudah banyak digunakan untuk insektisida. Kulit batang pohon sirsak antara lain mengandung atherosperimne, murin, dan solamine yang biasa digunakan untuk pengobatan asma, batuk, hipertensi dan obat penenang serta kejang. Sementara akarnya untuk obat penenang dan mengobati kejang-kejang serta diabetes. Khusus diabetes yang digunakan adalah kulit akarnya.

Untuk mendapatkan khasiat dari daun sirsak, anda dapat mencoba tiga resep minuman yang terbuat dari daun sirsak berikut ini:
  •  Resep penurun kolestrol, tingkat kolestrol dalam darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan penyakit jantung. Untuk menurunkan kadar kolestrol darah, anda dapat membuat resep daun sirsak berikut:
  1. Bahan: Daun sirsak sebanyak 3-5 lembar
  2. Cara membuat: Rebus daun sirsak dengan 2 gelas air hingga mendidih, angkat dan saring kedalam gelas setelah hangat (Minum secara teratur selama 1 bulan)
  •  Resep penurun hipertensi, hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor gagal jantung, stroke, dan dapat menyebabkan gagal ginjal kronis. Resep daun sirsak berikut ini cukup sederhana untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  1. Bahan: Daun sirsak, sedikit madu, daun salam, rambut jagung manis muda. 
  2. Cara membuat: Rebus 10 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air, tambahkan sedikit madu untuk rasa, rebus hingga 2-3 gelas air tersisa, Bisa ditambah daun salam dan rambut jagung manis muda, saring sebelum diminum dan minum 2-3 kali sehari.
  • Resep mengatasi keputihan, Berikut adalah resep daun sirsak untuk mengatasi keputihan.
  1. Bahan: Daun sirsak, kunyit, garam, brown sugar (gula merah) atau madu.
  2. Cara membuat: Campur 10-15 daun sirsak dengan kunyit 5 ukuran ibu jari yang telah dipotong-potong, lalu tuangkan 4-5 gelas air, tambahkan garam dan madu atau gula merah, rebus dalam 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas saja, dan minumlah 2-3 kali sehari.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com